Sari Galung: Seragam Baru DPRD Bali Belum Menjadi Hal Mendesak saat Pandemi

Ni Wayan Sari Galung

Redaksi9.com - Viralnya soal anggaran seragam bagi anggota DPRD Provinsi Bali, mendapat tanggapan dari anggota Komisi IV, DPRD Bali, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos. 

Menurutnya, di masa pandemi saat ini, anggota dewan berkewajiban mewujudkan rasa empati dan simpati  terhadap situasi masyarakat.sehingga pengadaan seragam belum menjadi hal urgent yang harus dilakukan. 

"Seragam belum menjadi urgensi  atau hal mendesak untuk saat ini. Di samping itu, seragam kami masih bagus juga dan masih layak untuk dipakai," ujar Sari Galung saat dihubungi via telepon, Sabtu (6/2). 


Ia mengatakan, lebih baik anggaran yang dialokasikan untuk seragam yang nilainya hampir mencapai Rp 1 Miliar tersebut, dipergunakan untuk membantu upaya penanganan covid-19. 


Menurutnya, akan lebih bermanfaat misalnya dipergunakan untuk membantu satgas desa dengan pembagian sembako dan vitamin.  Apalagi dengan pembatasan kegiatan masyarakat, satgas desa bertugas juga membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan.


"Pembagian sembako dan vitamin ini tentu akan memberikan mereka semangat dan menjadi motivasi untuk terus membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19. Satgas juga harus selalu dalam kondisi sehat karena mereka harus berjaga di lingkungan sehingga pemberian vitamin juga perlu," katanya.

Ia berharap, soal anggaran seragam sebaiknya tidak usah diprioritaskan saat ini. 

"Sebaiknya prioritaskan hal yang lebih urgen dalam upaya menjaga kondisi masyarakat di masa pandemi ini," kata Sari Galung. (ira)
 

TAGS :

Komentar