DPD PDI Perjuangan Bali Gelar Syukuran Kemenangan Lima Kepala Daerah di Bali dalam Pilkada 2020

DPD PDI Perjuangan Bali Gelar Syukuran Kemenangan Lima Kepala Daerah di Bali dalam Pilkada 2020

Redaksi9.com - Bertepatan dengan  Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI  Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke-74, Sabtu (23/1),  Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster melakukan syukuran sederhana atas keberhasilan  lima Kepala Daerah  kader PDI Perjuangan, dalam Pilkada 2020.


Dalam Pilkada Serentak itu, Partai berlambang Banteng Moncong Putih menguasai perolehan suara di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Bangli, Karangasem, dan Tabanan.


“Penetapan sudah dilakukan hari ini oleh KPU. Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDIP. Ini kader-kader terbaik PDIP,” kata Wayan Koster, saat jumpa pers dengan awak media di Kantor PDI Pejruangan Renon Denpasar. 


Ia mengatakan, Partai di bawah asuhan Ketua Umum Megawati  Soekarnoputri itu berhasil meraup suara signifikan. Di Kota Denpasar Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa mengantongi suara 81,21 persen. Kabupaten Badung, pasangan, pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa) meraup 94,63 persen suara.


Pilkada di Kabupaten Tabanan, pasangan I Komang Gede sanjaya dan Made Edi Wirawan meraih 72,88 persen suara. Kabupaten Bangli, inkamben Wabup Sang Nyoman Sedana Arta terpilih sebagai Bupati Kabupaten Bangli bersama pasangan Wabup I Wayan Diar. Paket Sadia meraup kemenangan 57,83 persen. Sedangkan, di Kabupaten Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa meraih 56,60 persen suara.


“Di Jembrana, Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa, kami istilahkan belum beruntung,” ujarnya. 


Menurut Koster, hal ini adalah wujud daripada kepercayaan masyarakat kepada kader-kader partai terpilih dari PDI Perjuangan. Dirinya berharap kepada kader-kader terpilih agar benar-benar melaksanakan tanggung jawab untuk mengemban visi misi yang disampaikan saat pada masa kampanye.


“Kami mewakili partai mengucapkan terimakasih yang tulus kepada masyarakat Bali, karena telah mengikuti pilkada yang lalu dan memilih perwakilan dari PDIP sehingga memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan,” kata  Koster.


“Kami sampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan pihak terkait penyelenggaraan pemilu atas keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak, dan tidak ada gejolak,” imbuhnya.


Kepala daerah  yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum akan dilantik secara serentak oleh Gubernur Bali pada 17 Februari 2021 mendatang.
“Kami berharap agar nantinya pasangan kepala daerah yang telah ditetapkan KPU, betul dapat melakukan tugas dan mengemban misi masyarakat, sebagaimana disampaikan, sesuai visi misi paslon saat kampanye. Itu sekaligus jadi harapan dan aspirasi masyarakat,” tegas Koster.


Di hari yang istimewa tersebut, Wayan Koster juga mengucapkan doa kepada Ibu Megawati, agar  di usianya yang ke 74 tahun, tetap sehat dan diberi kekuatan dalam  memimpin partai dan  membina para kader  untuk menjalankan spirit kebangsaan sesuai Pancasila.


Acara juga  dihadiri Nyoman Giri Prasta dan Wakilnya I Ketut Suiasa, paslon dari Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek agus Arya Wibawa, Tabanan I Komang Gede Sanjaya, paslon dari Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar serta paslon dari Karangasem I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa.

Usai potong tumpeng, Wayan Koster memberikan suapan nasi tumpeng kepada bupati dan Wali Kota yang berhasil dalam Pilkada 2020. (ira) 
 

TAGS :

Komentar