Restoran Wanaku Sajikan Kuliner Nusantara

Restoran Wanaku dengan arsitek khusus berbahan bambu dan kayu.

Redaksi9.com - Bagi yang suka menikmati kuliner dengan nuansa alami, tak perlu lagi jauh-jauh harus datang ke Ubud, Kabupaten Gianyar. Kini di kawasan Kuta para penggemar kuliner bisa menikmati makanan khas seluruh Nusantara di restoran tersebut.

Owner Representative Wanaku "Indo Asian Cuisine' I Ketut Sukarya, di sela-sela ajang bertajuk "Tribute to Blueberry Guitar Wayan Tuges", di Kuta Bali, Sabtu menjelaskan, ada sekitar 120 jenis makanan dari Nusantara yang kami sajikan di restoran. Kami memang khusus di bidang makanan lokal dengan pangsa pasar utama domestik selain wisman mengingat letak Wanaku di kawasan wisata.

Pada kegiatan tersebut, seorang pembuat gitar Wayan Tuges memamerkan hasil karyanya di Wanaku Restoran. Dalam acara tersebut bekerja sama dengan Times Indonesia menghadirkan artis-artis yang sudah memakai product dari Wayan Tuges, di antaranya D. Ito Kurdhi & Friends, Jun Bintang, dan Cooltone Blues Band.

Menurut Sukarya, berada di restoran ini memang seperti berada dalam sebuah kawasan hutan di Ubud yang dikenal sebagai "kampung turis" berada di antara hutan dan jurang.

"Di restoran kami memiliki luas 55 are. Di areal seperti kawasan sebuah hutan yang propertinya 90 persen lebih dirancang dengan bambu, pengunjung Wanaku bisa leluasa bersantai bersama keluarga sambil menikmati kuliner khas Nusantara.

Selain ada 10 gasebo dan "ballroom" yang luas. Juga ada tempat santai seperti wana puri, wana tirta yang dilengkapi kolam, wana griya, wana dayuh yang sangat sejuk dan sebuah tempat bernama Nirwana yang letaknya di atas (lantai dua). Semua bangunan yang bisa menampung sekitar 600 tamu, dengan arsitek memakai bahan bambu yang dirancang arsitektur Bali.

Dikatakan meski baru beroperasi bulan Desember 2018, namun saat ini sudah cukup banyak tamu yang datang. "Rata-rata sekitar 55 persen kursi yang ada terisi. Tamu selain menikmati aneka kuliner Nusantara, juga tempat nyaman yang seolah berada dalam hutan. Sejumlah ruang santai yang sangat khusus (privacy) juga banyak digunakan baik untuk acara keluarga maupun pertemuan," ujarnya. (kis)

Komentar