Wagub Cok Ace Dorong Wedding Organizer Lebih Kreatif Dalam Pemasaran

Wagub Cok Ace saat menerima Ketua Bali Wedding Association (BWA) Sinly Anfeny

Redaksi9.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendorong para pelaku usaha Wedding Organizer untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Hal tersebut disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima Ketua Bali Wedding Association (BWA) Sinly Anfeny di ruang kerjanya, Kamis (28/2).

Lebih jauh, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya bisnis Wedding Organizer di Bali sesungguhnya memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan, dimana wisatawan yang datang ke Bali tidak hanya untuk menikmati indahnya budaya maupun alam Bali, namun beberapa wisatawan juga ingin mengabadikan momen special mereka dengan menyelenggarakan pernikahan mereka dengan nuansa alam  Bali. Besarnya peluang yang ada haruslah dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para Wedding Organizer dengan lebih kreatif dan menyajikan keunikan keunikan dari Bali yang mungkin saja tidak mereka dapatkan di destinasi wisata lainnya. “Ketika melakukan promosi tampilkan sesuatu yang unik dan berbeda dari pelaksanaan even wedding di tempat lainnya seperti penggunaan mobil antik, kereta kuda dan hal lain yang bercirikan Bali. Kemas dengan kreatif sehingga momen penting mereka tidak hanya berjalan sukses, namun memberi kesan yang mendalam, “ imbuhnya.  

Sementara itu, Ketua BWA menyampaikan bahwasannya anggota asosiasinya terus melakukan kegiatan promosi secara kreatif dan menangkap peluang pasar yang ada. Bahkan  pihaknya telah merencanakan untuk mengkampanyekan Go Green Wedding, seperti tidak menggunakan peralatan berbahan plastik serta pelepasan tukik ke laut dalam sebuah even pernikahan. Program ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap Pergub No 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Plastik Sekali Pakai, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian akan kelestarian alam Bali. Disamping itu, pihaknya juga secara gencar melakukan promosi layanan wedding organizer melalui media online dan mengemas produk sesuai dengan kebutuhan serta trend pasar yang ada.(ira)

Komentar