Korda "Juara" Se-Bali Dilantik Sukseskan Pilpres 2019

Pelantikan Korda "Juara" se-Bali

Redaksi9.com - Pelantikan Koordinator Wilayah Jokowi Suara Hati Rakyat (Korda Juara) se-Bali sebagai upaya menyukseskan Pilpres 2019 dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Mah'ruf Amin.

Ketua Koordinator Daerah "Juara" Provinsi Bali, I Made Ramia Adnyana di Kuta, Bali, Sabtu (23/2) malam, mengatakan pelantikan Korda Juara se-Bali dalam upaya menggalang kekuatan rakyat memenangkan pasangan Capres Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Menurut Ramia Adnyana, pelantikan Korda "Juara" telah dilakukan pada Sabtu (23/2) malam oleh Sekjen Kornas "Juara" Troy E. Pomalingo pada Sabtu (23/2) malam. Saat ini barisan relawan sedikitnya 600 orang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali dan berasal dari berbagai elemen masyarakat , antara lain karyawan swasta, pebisnis serta kaum profesional.

"Kami merasa terpanggil untuk merapatkan barisan pada komunitas relawan resmi seperti ini dalam rangka untuk memberi edukasi yang benar tentang berdemokrasi pada masyarakat. Sehingga pesta demokrasi nasional lima tahunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar nantinya seiring meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya sebagai warga negara yang baik," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kepengurusan "Juara" tersebut dilakukan seleksi agar sesuai dengan visi dan misi sebagai barisan relawan mendukung kemenangan pasangan Capres nomor urut 01. Selain itu relawan ini juga sebagai pemuda harapan bangsa yang visioner, kreatif, optimistis dan inovatif.

Sementara itu, sistem pengorganisasian lembaga selama ini, Sekretaris Jenderal Juara Bali, Swabawa, mengatakan bahwa pada awalnya dimulai dari melakukan diskusi-diskusi non-formal terkait Pilpres 2019 di kalangan profesional di Bali.

Dari sana awalnya sehingga lahir pemikiran untuk membentuk barisan Juara secara resmi yang diharapkan dapat berkontribusi secara positif di masyarakat terutama dalam partisipasi mengamankan pilpres serta mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019.

"Jadi deklarasi ini kami lakukan adalah mengacu pada Surat Keputusan dari Kornas Juara yang memberikan mandat kepada kami untuk membentuk kepengurusan di Bali. Kami bersama seluruh komponen relawan Juara berharap bahwa tidak ada lagi masyarakat yang golput, tidak ada terjadi provokasi atau pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu," katanya.

Ketua panitia penyelenggara Pelantikan Korda "Juara", Agus Yoga Iswara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta relawan yang telah hadir dan mendukung kegiatan deklarasi dan pengukuhan pengurus Juara se-Bali.

Ia mengatakan kegiatan yang digagas secara swadaya dan gotong-royong ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat yang berkenan bergabung ke dalam barisan relawan Juara Bali.

"Kami salut pada antusias masyarakat atas pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat pada upaya-upaya positif sehingga eporia pesta demokrasi ini dapat berjalan dalam koridor yang benar, terorganisir dan jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan Pilpres 2019 berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga segala aktivitas kegiatan masyarakat berjalan damai. Begitu juga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (kis)
    

Komentar