Sinergitas BPBD Bali dengan BMKG Denpasar

Sinergitas BPBD Bali dengan BMKG Denpasar

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin melakukan kunjungan perdana ke Kantor BMKG Wilayah III Denpasar, Senin ( 11/2).  


Rentin bertemu langsung dengan kepala Balai  Taufik Gunawan dan  kru BMKG, dalam rangka melanjutkan hubungan baik dan meningkatkan sinergitas  yang sudah  dilakukan dalam upaya memantapkan rencana sosialisasi kepada masyarakat terkait peringatan dini cuaca ekrim yang berpotensi bencana.


BMKG sebagai sumber data terkait peringatan dan  perkiraan cuaca yang mungkin berpotensi menimbulkan kejadian bencana, dan BPBD berkewajiban untuk meneruskan dan mensosialisasikan informasi itu kepada masyarakat.
Dari pertemuan tersebut, merumuskan beberapa hal penting yang akan dilaksanakan secara bersama - sama (BMKG - BPBD), antara lain :  sosialisasi bersama, simulasi, test rutin sirine, kajian kebencanaan, kajian Kebencanaan kawasan ekonomi khusus, tes komunikasi harian, melanjutkan sertifikasi hotel.


Pada akhir pertemuan dilakukan sesi foto bersama, dan kedua pejabat Kalaksa BPBD Provinsi Bali dan Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, menyatakan tekad dengan kebersamaan  bertekad membangun masyarakat tangguh, mewujudkan budaya sadar bencana. (ira)

 

Komentar