FK PUSPA Dorong Perlindungan Perempuan dan Anak

Audensi FK PUSPA dengan DPM dan PD Kota Denpasar

Redaksi9.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kota Denpasar berupaya mempercepat terwujudnya "Denpasar layak Anak" yang didukung oleh desa dan kelurahan.

"Dukungan desa dan kelurahan Layak Anak diperlukan sinergi dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat. Dengan adanya berbagai kasus baik kekerasan maupun penelantaran anak harus mendapat perhatian terutama masyarakat yang mendengar maupun melihat langsung sehingga dapat dilakukan pencegahan secara dini," kata Kadis PMD dan Pemdes Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana saat bertatap muka di Denpasar, Senin..

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua FK-PUSPA Luh Putu Anggreni, dan wakilnya dr. Decy Partiwi, DP3AP2KB Kota Denpasar, Kabid PHA (Agus Tresna) Kabid PHP dan PKA (Made Atmajaya) beserta para kasi dan staf.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan dari Ketua FK-PUSPA, Kadis PMD dasn Pemdes mengapresiasi dan menyambut baik tentang perlindungan perempuan dan anak.

Bahkan pihaknya dalam pekan ini akan mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Perbekel (kepala desa) Kota Denpasar momentum yang sangat tepat akan disampaikan untuk semua desa supaya segera membuat tentang Perdes Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan.

Untuk seluruh desa dan kelurahan sudah terbentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak, begitu juga dengan PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) sudah ada di empat desa dan dua kelurahan.

Di harapkan juga oleh Kadis agar FK-PUSPA mengadakan audensi dengan para camat se-Kota Denpasar supaya camat sebagai penguasa wilayah juga ikut mensosialisasikan tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan kepada lurah dan perbekel jika ada terjadi kasus KDRT segera bisa ditangani dengan baik oleh Satgas dan aparat yang terkait. (rls)

 

Komentar