Tim ROC Wakil Bali Grand Final "Piala Presiden Esports"

Tim ROC sabet juara I kejuaraan "Piala Presiden Esport 2019" di Kuta Bali.

Redaksi9.com - Tim ROC Bali akhirnya mampu menyabet juara pertama setelah memasuki babak final dalam kompetisi olahraga e-sport seri kualifikasi "Piala Presiden Esport 2019" yang digelar di Kuta, Bali.

Sedangkan juara kedua disabet tim KTR dari Bali, dan juara ketiga True Sight asal Mataram, Nusa Tenggara Barat. Masing-masing juara mendapatkan uang tunai untuk juara I sebesar Rp25 juta, juara II Rp15 juta dan juara III Rp10 juta serta medali.

Kejuaraan babak kualifikasi yang digelar di Bali diikuti 64 tim dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bali juga menjadi tuan rumah mengikutkan timnya dalam lomba ketangkasan bermain 'mobile legends".

Kejuaraan kualifikasi olahraga esport tersebut ada di delapan kota di Indonesia, sehingga di masing-masing daerah itu untuk mencari juara satu yang selanjutnya akan dipertandingkan pada grand final di Jakarta.

Kejuaraan espots tersebut adalah pertama kali di selenggarakan di Indonesia dengan memperebutkan hadial total Rp1,5 miliar.

Sebelumnya, Deputi Bidang Infrastruktur, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia Hari Santosa Sungkari mengatakan pihaknya sangat mendukung turnamen tersebut, karena para atlet akan mengadu ketangkasan dalam memainkan game untuk meraih poin.

"Saat ini di dunia, termasuk di Indonesia cabang olahraga esports mengalami perkembangan yang pesat ditandai dengan pertumbuhan pemain profesional dan non-profesional serta maraknya tumamen dan liga maupun kompetisi esports," katanya. (Kis)
    

Komentar