KPU Denpasar Terima Logistik Surat Suara Pemilu

Petugas KPU Denpasar terima surat suara Pemilu

Redaksi9.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menerima logistik surat suara pemilihan umum anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Bali pada Pemilu 2019.

Logistik surat suara yang diterima, sesuai dengan berita acara serah terima dan dokumen penguriman, terdiri atas 474.415 lembar yang terkemas dalam 947 dus dengan rincian 946 dus berisi 500 lembar dan 1 dus berisi 415 lembar.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya di Denpasar, Sabtu menyatakan bahwa KPU Kota Denpasar melakukan proses penerimaan, penyimpanan dan merencanakan pelipatan dilaksanakan di gudang di Kantor KPU Kota Denpasar dan ruang pertemuan lantai 3.

Jadwal Kedatangan surat suara lainnya untuk KPU Kota Denpasar direncanakan sampai dengan 11 maret 2019. Saat ini KPU Kota Denpasar merencanakan untuk memulai proses pelipatan mulai 18 Pebruari 2019, Tetapi pihaknya masih menunggu petunjuk teknis anggaran terkait ongkos melipat.

Surat suara yang dicetak oleh PT Temprina Media Grafika tiba di kantor KPU Kota Denpasar pada pukul 12.00 Wita, menggunakan satu unit truk tronton, dengan dikawal oleh aparat kepolisian Polresta Denpasar.

Anggota KPU Kota Denpasar menerima surat suara tersebut didampingi oleh anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Proses bongkar muat logistik surat suara hingga pukul 15.00 Wita. (rls)

 

 

Komentar