RepNas Bali dukung pasangan Capres Jokowi-Amin

Relawan RepNas Bali malakukan deklarasi memenangkan pasangan calon Presiden dan Wapres Jokowi-Amin.

Redaksi9.com - Perhelatan politik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 sudah semakin dekat, karena itu berbagai komponen siap memenangkan dukungannya, salah satunya Relawan Pengusaha Muda Nasional (RepNas) Bali Trimatra yang membulatkan tekad mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pemilu Presiden 17 April 2019.

Ketua RepNas Provinsi Bali, Putu Yuliarta Lengkong disela acara Deklarasi Pemenangan Capres/Cawapres Nomor urut 01 di Kawasan Taman Pemuda Lumintang, Kota Denpasar, Jumat (9/2) mengatakan pihaknya sudah bulat memenangkan pasangan Capres Jokowi-Amin dengan perolehan suara di Pulau Dewata 80 persen.

"Target tersebut tak muluk-muluk. kami" sangat optimisme menebus target kemenangan 80 persen tersebut berdasarkan sejumlah penilaian," katanya didampingi pengurus RepNas Bali lainnya.

Ia mengatakan selain melihat sisi kepribadian Jokowi yang memiliki latar belakang pengusaha,  juga menilai kebijakan pemerintah di masa kepemimpinan Presiden Jokowi cukup memberi ruang bagi pengusaha muda.

"Karena Jokowi sangat memberi ruang pengusaha muda, sehingga banyak mandapat manfaat hingga saat ini," ujarnya.

Selain kekaguman akan kepribadian Jokowi itu, kata Yuliarta Lengkong, pihaknya optimisme tersebut juga diperkuat dengan rekam jejak Jokowi sebagai pemimpin yang lahir dari kalangan rakyat.

Menurut dia, sosok pemimpin yang lahir dari bawah dapat memahami kondisi rakyatnya secara nyata. Senada yang disampaikan Yuliarta, Ketua Umum RepNas, Eka Sastra mengatakan dirinya tak khawatir soal elektabilitas Jokowi di Bali.

Menurut Eka Sastra, sosok Jokowi tidak saja memiliki kedekatan secara politis dengan masyarakat Bali, juga secara sosial.

"Bali bisa disebut Rumah Jokowi. Kami semaksimal mungkin memenangkan Jokowi di Bali, termasuk dengan persentase kemenangan 80 persen," ucapnya.

Eka Sastra menambahkan, pendukung Jokowi semakin optimistis dengan kedatangan dan bergabungnya Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah merapat ke DPD PDI Perjuangan Bali, pada Jumat (8/2). Bahkan, sosok seperti Ahok itu, diibaratkan sebagai dopping menunjang elektabilitas Jokowi di Bali.

"Ahok merupakan simbol anak bangsa yang punya karya. Dia juga banyak pendukung pasti memberi dampak positif bagi elektabilitas Jokowi di Pulau Dewata," kata Eka Satra menegaskan. (Kis)

 

Komentar