Utami Suryadi : Perempuan Harus Aktif Dalam Kancah Politik

Anggota DPRD Bali Utami Dwi Suryadi.

Redaksi9.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali Utami Dwi Suryadi mengharapkan kaum perempuan tidak saja sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berperan aktif dalam politik.

"Sebagai kaum perempuan harus berpastisipasi aktif dalam dunia politik. Karena hal itu bagian dari perjuangan untuk kesetaraan gender," kata Utami Suryadi saat menjadi narasumber pada acara "Pelatihan Calon Legislatif Perempuan Kota Denpasar Menjelang Pemilu 2019" di Denpasar, Jumat.

Utami Suryadi mengatakan dalam kegiatan pelatihan tersebut mengharapkan para calon legislatif (caleg) perempuan agar mampu berbagi pengalaman dan menimpa pengetahuan untuk dapat menarik simpati para pemilih.

"Memang perjuangan perempuan dalam kancah politik cukup berat, karena ada berbagai hambatan untuk memuluskan menjadi caleg bahkan meraih kursi di legislatif," ucap politikus Partai Demokrat.

Menurut dia, hambatan tersebut akan bisa dilalui jika masing-masing perempuan mempunyai strategi, dan bisa mengatur waktu untuk kepentingan rumah tangga, termasuk bersosialisasi terhadap lingkungan.

"Tentunya dalam hal ini bagi caleg perempuan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga perjuangan dan tujuan kesetaraan gender bisa terwujud," ucapnya.

Utami Suryadi mengatakan jika sebagai caleg perempuan harus mempunyai rasa optimistis dan keyakinan untuk dapat bisa memenangkan dalam meraih suara agar bisa duduk di lembaga legislatif.

"Caleg perempuan harus mempunyai keyakinan untuk dapat meraih suara. Selain itu harus selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam beraktivitas," ujar anggota DPRD Bali dua periode ini. (Kis)

Komentar