Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 12, Total 783 Orang

Redaksi9.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan update perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali per Senin (29/6) ada penambahan pasien positif sebanyak 30 orang dengan rincian 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan 29 orang transmisi lokal. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien positif menjadi 1.444 orang.

Lebih lanjut, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 12 orang WNI yang terdiri dari 2 orang PMI dan 10 orang transmisi lokal. Secara kumulatif pasien sembuh berjumlah 783 orang.

Adapun jumlah kumulatif pasien yang meninggal tidak mengalami perubahan, tetap berjumlah 13 orang dengan rincian 11 orang WNI dan 2 orang WNA.

Sementara itu, tambah Dewa Indra, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 648 orang. Mereka dirawat di 12 rumah sakit rujukan yang tersebar di Kabupaten / Kota se Bali. Sebagian pasien aktif ini juga ada yang dirawat / dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Diingatkannya jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal. Secara komulatif berjumlah 1086 orang. Hal ini berarti, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. (ira).

TAGS :

Komentar