PDI Perjuangan Bali Gelar Demo Masak Virtual Resep Warisan Bung Karno

Panitia dari PDI Perjuangan saat menggelar jumpa pers dengan awak media

Redaksi9.com - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2020 di Provinsi Bali, PDI Perjuangan menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai komitmen dan upaya mewujudkan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

Hal ini sangat relevan untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia dan kebudayaan Bali menyongsong Bali Era Baru, sesuai visi: “ Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

Adapun Tema Utama Kegiatan Bulan Bung Karno 2020 adalah “Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi COVID-19”.

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya, SH, penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sejalan dengan prioritas pembangunan Provinsi Bali dan pelaksanaan disesuaikan dengan situasi dan kondisi ditengah Pandemi COVID-19.

Salah satu kegiatan yang penting yaitu: “Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Substitusi Bahan Pokok Berbasis Potensi Lokal Alam Bali Berdasarkan Resep Mustika Rasa Warisan Bung Karno” yang akan dilaksanakan nanti pada Hari Jumat, 26 Juni 2020 mulai jam 09:00 secara serentak oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten / Kota Se Bali.

Ia mengatakan, misi dari kegiatan sosialisasi ini adalah memperkenalkan secara luas tata cara pengolahan bahan pokok pangan substitusi berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep Mustika Rasa Bung Karno.

Kegiatan sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi bahan pokok ini dilaksanakan dengan melakukan demo memasak secara virtual (Virtual Live Cooking Demo) dengan menampilkan 5 menu yang diambil dari Buku Mustika Rasa Warisan Bung Karno.

Kegiatan ini berlangsung atas Kerjasama dengan DPD ICA (Indonesian Chef Association) Bali.

Satu tim terdiri dari 1 Kepala Tukang Masak (Head Chef) dan 2 Tukang Masak Pembantu (Cook Helper) dan dibantu oleh 5 orang tim dari DPC masing masing.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di tempat yang telah ditentukan oleh masing masing DPC Kabupaten / Kota Se Bali.

Kegiatan demo memasak secara virtual ini dapat disaksikan secara langsung melalui akun zoon dan live streaming melalui akun You tube.

Menurut Koordinator Daerah Kegiatan Sosialisasi Bahan Pangan ini, I Made Ramia Adnyana, SE, MM. kegiatan demo memasak secara virtual seperti ini baru pertama kali dilaksanakan oleh PDI Perjuangan.

"PDIP mensosialisasikan pengolahan bahan pangan pokok pengganti beras sebagai alternative pangan yang mudah didapat di sekitar kita dan bagaimana cara mengolahnya secara cepat dan mudah," kata Made Ramia.

Ia berharap, masyarakat umum dapat menonton demo memasak secara virtual ini untuk memberi pengetahuan terkait bahan pangan pokok pengganti beras agar dapat bertahan dimasa Pandemi COVID-19 ini.

Ketua DPD ICA Bali, Hendra Mahena sangat menyambut baik kerjasama ini dalam bentuk demo memasak secara virtual yang diikuti oleh 27 Chef dan ditugaskan di masing masing DPC PDI Perjuangan se Bali untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi beras yang diambil dari Buku Mustika Rasa Warisan Bung Karno ini dapat dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional," kata Hendra Mahena. (ira).










TAGS :

Komentar