Penggak PKK Edukasi Masyarakat Selat tentang Covid-19

Ny. Putri Koster menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Selat

Redaksi9.com - Penggak PKK kembali hadir melakukan gebrakan, kali ini kegiatan dilakukan bertempat di Balai Desa Selat, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Sabtu (6/6).

Putri Koster mengatakan, Penggak ini dijadikan tempat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, selain memberikan bantuan sembako.


Dalam kesempatan tersebut, Putri Koster membagikan leaflet, mengenai apa itu virus corona dan bagaimana cara mencegahnya.

Ia mengatakan, leaflet tersebut khusus dibuatkan Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk disebarkan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Ingat selalu jaga jarak, cuci tangan, dan selalu memakai masker. Masyarakat Bali sudah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terbukti angka kematian kecil, tapi harus terus tetap disiplin, apalagi sekarang menuju new normal. Nanti sampai di rumah silakan dibaca leaflet tadi. Kalau tertib menjaga kesehatan, virus ini tidak bisa masuk ke badan," pesannya.

Ia menegaskan, karena Penggak ini bantuan murni para pengurus PKK sehingga satu orang bisa mendapatkan lebih. Sedangkan, bantuan dari pemerintah dengan APBD, satu orang hanya bisa mendapatkan satu kali bantuan. Seperti bantuan beras yang telah diterima warga Selat. Ada 14 keluarga yang sudah mendapat beras masing-masing 25 kilogram.

Selain sembako, Penggak PKK juga membawa 1000 masker, diserahkan kepada Kepala Desa agar didistribusikan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, menyambut baik kegiatan Penggak PKK tersebut.

"Kegiatan positif ini perlu diapresiasi karena tugas pemerintah, bersinergi dengan PKK dan Dharma Wanita, mensejahterakan masyarakat. Apalagi, hari ini yang hadir para lansia. Selain, memberi bantuan material, kegiatan ini juga memberi edukasi terkait covid 19. Masyarakat perlu diedukasi supaya menjadi sehat dan rahayu tidak ada kecemasan dan kekhawatiran akan virus ini," kata Artha Dipa. Ia berharap, kegiatan ini bisa terus berkesinambungan ke depannya.

Acara ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Karangasem, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem, Ketua Dharma Wanita Kab.Karangasem, Ketua DPRD Karangasem, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali dan Kabupaten Karangasem dan juga dari kepolisian. (ira).


TAGS :

Komentar