Hari Ini, Pasien Sembuh 6 Orang, Kasus Positif juga Bertambah 6 lagi


Redaksi9.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyampaikan perkembangan terkini kasus hari ini, Minggu (24/5).

"Jumlah kumulatif pasien positif 394 orang. Bertambah 6 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI dan 4 orang Transmisi Lokal," ujarnya.

Sementara, untuk jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 293 orang.

"Pasien sembuh bertambah 6 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI, 3 orang Imported Case dan 1 orang Transmisi Lokal," kata Sekda Provinsi Bali ini.

Sedangkan, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 97 orang yang berada di 3 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering)

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 166 Orang," kata Dewa Indra.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.

Ia menegaskan, yang boleh melakukan perjalanan dikecualikan untuk angkutan logistik, kesehatan, diplomatik, tugas lembaga tinggi negara serta angkutan logistik penanganan COVID-19.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mewajibkan Setiap orang yang akan memasuki Provinsi Bali melalui bandara menjalani test SWAB dan mengimbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (ira).

TAGS :

Komentar