3000 PMI yang datang Sebelum 22 Maret Sudah Rapid Test

Dewa Made Indra

Redaksi9.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan, saat ini sedang berlangsung rapid tes untuk PMI yang pulang sebelum tanggal 22 Maret.

" PMI yang datang sebelum 22 Maret sudah didata oleh satgas gotong royong berbasis Desa Adat, yang kepulangannya sekitar 4800 orang. Saat ini sudah lebih dari 3000 pekerja migran Indonesia yang datang sebelum tanggal 22 Maret sudah dirapid," kata Dewa Indra, Jumat (22/5).

Sementara, untuk pemberlakuan kebijakan bagi pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi udara yang akan melakukan tes SWAB maka akan dilakukan di RSPTN Udayana.

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan rapid tes akan dilakukan di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bali (untuk tingkat Provinsi), untuk rapid tes di Denpasar ditunjuk seluruh Puskesmas yang ada di Denpasar.

Kabupaten Badung menunjuk Puskesmas Kuta I dan puskesmas Mengwi I, Kabupaten Bangli menunjuk puskesmas Bangli I, Kabupaten Gianyar RSUD Sanjiwani dan RSU Payangan, Kabupaten Tabanan menunjuk puskesmas Tabanan III.

Kabupaten Klungkung menunjuk puskesmas Klungkung I, Kabupaten Karangasem menunjuk Puskesmas Karangasem I, Kabupaten Buleleng menunjuk puskesmas Buleleng I dan kabupaten Jembrana menunjuk puskesmas Jembrana I. (ira).

TAGS :

Komentar