Promosi Pariwisata Buleleng "Gandeng Genting Dream Cruise Line"

mahasiswa STP Nusa Dua Bali bersama Kadis Pariwisata Buleleng

Redaksi9.com - Kabupaten Buleleng memiliki empat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional  (KSPN) yakni KSPN Bedugul - Pancasari dan sekitarnya, KSPN Bali Utara - Singaraja dan sekitarnya,  KSPN Menjangan - Pemuteran dan sekitarnya, dan KSPN Taman Nasional Bali Barat dan sekitarnya.
Konsep agama Hindu “ Tri Hita Karana “ di setiap desa wisata yang tersebar di 9 Kecamatan selalu digaungkan, yang tujuannya agar mengubah "mindset" masyarakat untuk maju bersama-sama melalui pemberdayaan masyarakat sehingga dapat berkembang menjadi lebih baik. 

Demikian diungkapkan, Nyoman Sutrisna, Kepala Dinas Pariwisata saat rapat menerima audiensi mahasiswa Program Studi Administrasi Perhotelan STP Nusa Dua Bali, tahun Akademik 2018/2019.  Dimana salah satu lokasi program dari mahasiswa STP Nusa Dua Bali ini, adalah kabupaten Buleleng khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan pondok wisata.

Sutrisna mengatakan, pengembangan lain untuk pariwisata di kabupaten Buleleng adalah  memperbaiki infrastruktur.
 Ia menambahkan, salah satu bentuk strategi promosi kabupaten Buleleng adalah, bekerjasama dengan Genting Dream Cruise Line  yang membawa ribuan penumpang dari berbagai negara yang berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang.

Kegiatan rapat juga dihadiri  Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten  Buleleng Made Sudama Diana  dan  Kasi Sarana Pariwisata Putu Esa Permadi,  yang memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan kepariwisataan Kabupaten Buleleng. (dersen)

 

Komentar