IKWI dan PWI Bali Bagikan Masker ke Pemulung

Pembagian masker ke pemulung

Redaksi9.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Bali kembali melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui program Aksi Peduli Covid-19 dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Jalan Tantular, Denpasar, Sabtu (9/5).

“Kali ini kami menyasar warga yang notabene pekerjaannya sebagai pemulung dan pedagang kaki lima (K5) di sekitar Renon,” ucap Koordinator PWI Bali Peduli DM Suta Sastradhinata di sela kegiatan didampingi pengurus PWI dan IKWI Bali.

Dari pengamatannya di lapangan masih ada warga yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri (APD). Berangkat dari situlah lantas PWI dan IKWI berinisiatif untuk menyasar warga yang notabene sebagai pemulung, lantaran tiap harinya bergumul dengan barang-barang rongsokan.

“Di sekitar sini kan banyak pemulung, banyak yang belum menggunakan masker, jadi masker dan pelindung wajah (face shield) bantuan para donatur kembali kita salurkan didaerah ini,” sebutnya.

Seperti diketahui, penyaluran masker dan pelindung wajah selain dari urunan pengurus PWI dan IKWI Bali, PWI juga mendapat sumbangan dari pihak ketiga seperti PT Jimbaran Hijau, Harris Hotel Sunset Road, DPD Golkar Bali dan kali ini dukungan juga datang dari PT Pelindo III Benoa, Denpasar. (ira).

TAGS :

Komentar