Seorang Pasien Corona di Denpasar Sembuh

Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra.

Redaksi9.com - Seorang warga dari Kelurahan Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, kini sudah pulang ke rumah dan kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Dengan kesembuhan positif COVID-19, Hal tersebut merupakan kabar baik bagi penanganan wabah virus corona di Kota Denpasar. Namun  berharap masyarakat tetap disiplin untuk mengikuti arahan pemerintah," kata Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Minggu,

Ia mengatakan zona merah menandakan pernah ada kasus yang positif, sehingga tetap perlu meningkatkan kewaspadaan, begitu pula yang zona hijau, bukan berarti tidak ada sama sekali, bisa saja belum terlacak. Jadi masyarakat harus tetap disiplin tinggi dalam mengikuti arahan pemerintah.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Pakai Masker Jika Keluar Rumah

Baca juga: Pemkot Denpasar Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah Antisipasi COVID-19

Wali Kota Rai Mantra yang didampingi Jubir Satgas COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, mengajak warga Denpasar untuk selalu memakai masker bila keluar rumah.

"Mari bersama-sama menjalankan gerakan memakai masker dan untuk selalu disiplin dan mengikuti arahan pemerintah dalam upaya mengantisipasi wabah COVID-19," ujar Rai Mantra.

Sementara itu, Kepala Desa (Prebekel) Made Gede Wijaya membenarkan seorang warganya yang positif virus corona, kini sudah sembuh dan pulang berkumpul bersama keluarganya.

"Iya benar sudah dipulangkan, tadi saya juga sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Saya minta agar tetap istirahat dirumah," ucapnya.

Wijaya mengatakan pihaknya belum berani membuka atau menyebutkan identitas dan alamat lengkap warganya yang sempat dinyatakan positif corona itu untuk menghindari dampak psikis dari yang bersangkutan dan anggota keluarganya.

"Kalau untuk identitas saya belum berani buka. Takutnya yang bersangkutan tidak berkenan saya harap tidak diganggu dulu karena sedang istirahat. Dan sesuai aturan pemerintah tak boleh dulu menyebut identitasnya," kata Wijaya. (kis)

 

TAGS :

Komentar