Konjen Guo: Tiongkok Uji Coba Vaksin Corona

Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Konjen Tiongkok Guo Haodong

Redaksi9.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Denpasar Guo Haodong, bertempat di Ruang Tamu Kantor Gubernur Bali, Denpasar pada Rabu (18/3).

Maksud kedatangan Konjen Guo antara lain untuk menyampaikan salam perpisahan karena masa jabatannya di Bali akan berakhir bulan ini.

Gubernur Bali mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hubungan baik selama ini. Sangat dirasakan persaudaraan dan kebaikan pihak Konjen, untuk bekerjasama berkontribusi membangun Bali.

"Sebenarnya saya senang sekali Konjen Guo bisa tugas di Bali dan masih sangat berharap melanjutkan masa jabatannya tugas di Bali," kata Gubernur Koster.

Gubernur Berharap Konjen Guo bisa melaksanakan tugas lebih baik dan sukses di tempat yang baru.

Gubernur juga memuji pemerintah China yang bisa cepat mengatasi Corona, dan mendoakan kasus penyebaran virus ini segera berakhir.

" Di Bali sendiri berbagai langkah pencegahan sudah kami lakukan. Kami berharap akhir bulan Maret sudah berakhir, setelah perayaan Hari Raya Nyepi. Yang bermakna penyucian alam makro dan mikro untuk mencari titik keseimbangan baru. Keadaan saat ini saya lihat adalah bagian dari siklus alam yg harus dilewati," ujar Koster.

Ke depan, ia terus bersiap, memperbaiki alam, penggunaan energi bersih dan peningkatan kualitas wisata sehingga nanti Bali bisa jadi tujuan wisata terbaik.

Konjen Guo Haodong mengatakan, selama dua tahun di Bali mendapat dukungn luar biasa, dari teman dan saudara Bali.

"Saya tetap akan turut kegiatan-kegiatan promosi yang mendorong hubungn baik persaudaraan dengan Bali," ujar Guo.

Ia memgatakan, aakan terus berupaya mempromosikn Bali kepada masyarakat Tiongkok.

"Saya sangat mencintai Bali dan sudah punya pengetahuan cukup dalam tentang Bali, adat istiadat termasuk filosofi Tri Hita Karana. Saya pastikan Tiongkok akan melanjutkan kerjasama di bidang pendidikan, ekonomi dan budaya ke depannya," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Tiongkok total menghabiskn 2 bulan untuk melawan Covid 19. Hasilnya di Wuhan sekarang tidak ada kasus baru lagi. Hanya ada pasien yang menunggu penyembuhan.

Kabar baiknya, pemerintah Tiongkok sudah uji coba vaksin di tubuh manusia. Jika sudah selesai bisa secepatnya didistribusikan dan bisa cepat meredakan wabah ini. Kami sangat percaya bahwa ke depan kita bisa kendalikan virus Corona ini.

"Setelah benar-benar hilang, setelah ini saya yakin akan makin banyak turis yang datang ke Bali," ujar Guo. (ira).

TAGS :

Komentar