Bupati Agus Suradnyana Ajak Pejabat Baru Berinovasi

Bupati Agus Suradnyana menghadiri sertijab Kalapas Kelas IIB Singaraja

Redaksi9.com - Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, Risman Somantri, A.Md., S.H., M.H., resmi digantikan oleh Mut Zaini, A.Md.I P., S.Sos., M.Si sebagai Kepala Lapas yang baru.

Dikenal sebagai sosok yang agamais dan penuh inovasi, Risman selanjutnya akan memgemban tugas sebagai Kepala Lapas Nusakambangan.

Selama bertugas kurang kebih 1 tahun 4 bulan di Buleleng, banyak hal positif ditinggalkan risman dan salah satunya adalah Musholah yang dibangun Risman.

Bupati Putu Agus Suradnyana yang hadir dalam pisah sambut ini berharap kepada pejabat baru untuk terus berinovasi melanjutkan perjuangan pejabat sebelumnya. Hal ini disampaikannya, dalam acara sertijab kepala Lapas IIB Singaraja di Aula Lapas IIB Singaraja, Jumat (17/1) lalu.

Menurut Bupati Agus dalam masa pembinaan warga masyarakatnya yang berada di Lapas IIb Singaraja ini, adalah hal penting yang didapat seluruh warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Disamping itu, lapas Singaraja ini sudah memiliki kerjasama dengan beberapa SKPD terkait dalam pengembangan kapasitas diri warga binaan, seperti sebelumnya yakni bercocok tanam dari Dinas Pertanian Buleleng,” ungkapnya.

Bupati Agus mengatakan, akan mendukung pejabat baru untuk berinovasi terutama dalam rangka pengembangan keahliaan yang dimiliki warga masyarakat binaan di Lapas Kelas IIB Singaraja.

“Saya sangat mendukung program-program dari Lapas, salah satunya mungkin bisa dikembangkan yakni keahlian bongkar pasang kendaraan  atau service kendaraan,” sambung Bupati Agus Suradnyana.

Setelah resmi menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Mutzaini. Pejabat lama, Risman mohon pamit dan mohon doa restunya agar di Nusakambangan kelak dapat memberikan hal-hal positif seperti yang Ia lakukan di Buleleng.

“Saya mohon pamit dan mohon doa restu agar di tempat yang baru dapat memberikan hal yang positif, saya percaya pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutur Risman.

Sementara itu, Kalapas yang baru Mutzaini sebelumnya adalah sebagai Kalapas Makassar. Dirinya berkomitmen akan meneruskan hal positif dari pejabat sebelumnya. 

“Saya sebagai pejabat baru dan warga baru di Buleleng ini tentu butuh penyesuain, untuk itu saya mohon bimbingan langsung dari Bapak Bupati Buleleng dan segenap keluarga besar Lapas Kelas IIB untuk bekerjasama mencapai harapan yang lebih baik,” tegas Kalapas. (ang).


TAGS :

Komentar