Doa Lintas Agama. Sudirta: Ahok Orang Jujur

Doa lintas agama

Redaksi9.com - Bebasnya Basuki Tjahaya Purnama (BTP) yang akrab disapa Ahok dari penahanan dalam kasus penistaan agama, disambut suka cita berbagai kalangan dan tokoh.

Bahkan di Bali puluhan tokoh lintas agama menggelar doa bersama bagi mantan Gubernur DKI yang dikenal jujur, cerdas dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi itu. “Sebelum kenal Ahok, saya menganggap diri sudah jujur. Tapi begitu kenal, saya merasa kecil dan seperti tak ada apa-apanya dalam hal kejujuran. Ahok itu guru orang-orang jujur,” ujar Pengacara Wayan Sudirtha, S.H. yang juga menjadi bagian tim pengacara Ahok saat menghadapi tuduhan penistaan agama, Kamis (24/1) dalam acara Doa Bersama Lintas Agama untuk BTP (Basuki Tjahaya Purnama) di Denpasar. Doa bersama diisi pula dengan penyampaian pesan dan kesan sejumlah tokoh terhadap Ahok.

Sudirta yang cukup lama bersama Ahok membeber sikap, kemampuan serta tindakan Ahok dalam membela negeri ini. “Ahok itu taat agama, percaya tuhan. Ia jujur dan berani mati. Ia sangat pintar dan punya sifat nasionalisme yang luar biasa yang siap membela Pancasila dan NKRI dengan pengorbanan yang tinggi. Itu sifat yang harus ditiru dan jadi teladan. Kalau kita tak berani bela Pancasila, lantas siapa yang akan bela Pancasila,” ujar Sudirta.

Kemampuan Ahok selama menjabat Gubernur DKI juga dinilai luar biasa. Cuma Ahok satu-satunya di negeri ini yang bisa membangun tanpa APBD. Di mata Sudirta, Ahok tidak salah dari segi hukum. Banyak kasus seperti itu yang terjadi. “Tidak semua putusan itu benar, hakim itu manusia dan bisa salah,” tegasnya.

Di sisi lain, Sudirta mengatakan setelah bebas memang banyak tawaran datang kepada Ahok. Dari tawaran bisnis, politik, dll. “Sedikit yang bisa sampaikan di sini, Ahok akan bikin buku dan buka sebuah kantor kecil,” ujar Sudirta seraya mengingatkan

politik itu candu, meski gagal berkali-kali tetap bangkit, gagal, bangkit lagi. “Saya ini tiga kali gagal di politik, tetapi tetap bangkit,” jelas politisi asal Karangasem yang kini Caleg DPR RI dapil Bali nomor urut 9 dari PDI Perjuangan.

Sementara itu A.A.Triana Tira, salah seorang aktivis menilai Ahok adalah seorang negarawan yang gigih berjuang untuk negara. Sosok yang sangat kuat, ia berjuang untuk kebenaran dan berada di sana. Gung Tira juga memuji Ahok yang konsekuen, memiliki integritas tinggi dan tidak korupsi. Ahok takkan ambil uang yang bukan haknya. Untuk itu ia mengajak anak muda meneladani sifat Ahok untuk menciptakan negara ini bersih. (ira)

 

 

Komentar