PKK Sesetan Rayakan Hari Ibu dengan Kerja Bakti

Para ibu PKK kelurahan Sesetan melakukan kerja bakti di Pelantaran Pura Dalem Sesetan

Redaksi9.com - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari Ibu. Ada hal unik yang dilakukan PKK Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan, (22/12). Para ibu ini melakukan gotong-royong bersih-bersih di pelantaran Pura Dalem Sesetan Denpasar.

Salah seorang anggota PKK, Ni Wayan Sari Galung mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama agar ada kegiatan yang beda dilakukan dalam memperingati Hari Ibu.

Pura Dalem Sesetan dipilih karena pura ini sebagai tempat persembahyangan masyarakat di Kelurahan Sesetan. Selain itu, kegiatan ini juga makin mengakrabkan para ibu PKK satu sama lain.

Selama ini, kata dia, seorang perempuan berperan ganda baik sebagai ibu rumahtangga dan juga seorang wanita karier. Kemajuan perempuan yang mampu berkiprah di luar rumah dan tak melupakan perannya sebagai seorang ibu patut diberi apresiasi.

"Perempuan bisa berkarier dengan baik di luar rumah karena dukungan suami dan keluarga. Begitu juga, sesampai di rumah, ia tetap tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu," ujar perempuan yang juga anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Bali ini.
Ia berharap, dengan perayaan Hari Ibu mengingatkan kembali para perempuan, untuk tetap berkarya di bidang apapun, demi membangun bangsa dan negara. Karena ketika perempuan jaya dan berdaya, Indonesia maju.

"Ketika perempuan memilih tidak bekerja dan total sebagai seorang ibu, juga harus dihargai. Karena membesarkan anal-anak juga merupakan tugas mulia dalam membangun SDM bangsa," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Usai melakukan kerja bakti, para ibu PKK ini bertukar kado memberi hadiah kepada satu sama lain yang bertujuan untuk saling memotivasi bahwa perempuan harus saling membantu satu sama lain, saling mendukung untuk kemajuan bersama. (ira).

TAGS :

Komentar