Wujudkan Target dengan Rasa “Jengah”

Dewi Suyasa

Setiap pergantian tahun review kembali tentang apa yang telah diperbuat yang tujuannya adalah intropeksi dengan mengukur pencapaian sebelumnya.  Jika ternyata dalam daftar target banyak yang belum tercapai, bisa dilanjutkan untuk target di tahun berikutnya. Demikian diungkapkan Kadek Weisya Kusmiadewi SH, M.Kn.


Menurut istri wakil DPRD Bali Nyoman Suyasa ST., target-target inilah merupakan pematik semangat sekaligus sebagai motivasi untuk bekerja semakin giat agar bisa terwujud. "Setiap akhir tahun saya biasanya kembali membuka halaman buku diary yang rutin saya tulis tentang  beberapa rencana sebagai target pencapaian di tahun akan datang. Jika di sana terlihat masih banyak yang belum tercapai, saya tulis kembali untuk pencapaian tahun berikutnya. Tentunya ditambahkan lagi dengan rencana-rencana baru yang disesuaikan dengan perkembangan waktu atau kebutuhan,” ungkap perempuan yang kini mencalonkan diri sebagai caleg dapil 1 Karangasem partai Gerindra ini.


Ia menilai, penting membuat catatan untuk setiap perencanaan ke depannya, karena dari hal itu kita bisa mengukur kemampuan sekaligus berguna sebagai motivasi atau semacam rasa 'jengah' untuk mewujudkannya. “Tidak masalah jika kita buat rencana sebanyak-banyaknya. Ibarat kita menanam bibit, tanam sebanyak-banyaknya maka hasil yang tumbuh subur cenderung lebih banyak dibanding yang gagal. Hidup harus semangat dan opitimis,” kata perempuan yang karab disapa Dewi Suyasa ini. (ira)

 

Komentar