Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu di SMAN 1 Denpasar

Ketua KPU Denpasar Arsa Jaya memghadiri upacara bendera si SMAN 1 Denpasar


Redaksi9.com - Dalam rangka melaksanakan sosialisasi rumah pintar pemilu,  ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya senin pagi ini, (14/10) hadir di SMA 1 Denpasar dalam upacara bendera sebagai pembina upacara.

 

Dalam amanat pembina upacara I Wayan Arsa Jaya mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam kepemiluan sebagai bagian dari pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam menentukan dan memilih pemimpin bangsa. Setiap warga negara memiliki hak politik dan KPU mengajak kita semua menggunakan dan menyalurkan hak politik dengan cerdas.

Di hadapan kurang lebih seribu audien siswa dan para pengajar serta pegawai SMA1 Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengharapkan partisipasi untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar pada 23 September 2020 nanti.

 

Arsa juga menyampaikan tips untuk memilih yaitu mengenali rekam jejak calon dan partai politik pengusung, menentukan pilihan dan menggunakan hak pilih datang ke TPS dan mencoblos dengan benar. Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat juga diikuti oleh calon perseorangan dengan menyerahkan persyaratan dukungan KTP el.

Untuk Pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar 2020 nanti sebanyak 39.452 KTP el dukungan yang diserahkan kepada KPU dan akan melalui proses verifikasi. Sebelum mangakhiri amanatnya, I Wayan Arsa Jaya juga mengajak seluruh siswa untuk bersama sama memerangi berita bohong, menolak politisasi SARA dan politik uang.
Untuk mendorong partisipasi pemilih KPU Kota Denpasar melaksanakan program sosialisasi ke semua sekolah di Denpasar dengan menyasar para siswa sebagai pemilih pemula. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah tatap muka dalam kelas, tatap muka sebagai pembina upacara dan kegiatan audiensi ke rumah pintar pemilu di kantor KPU Kota Denpasar. (ira). 

TAGS :

Komentar